Selasa, 28 Agustus 2012

Periksa Dokter




Periksa  1.

  Date       :   16 Juli 2012
  Dokter   :   Dr. Nining
  Place     :  RSIA Hermina Jatinegara
  Berat Badan  : 54,7 Kg
  Tensi             : 90/70 (rendah bgt)
  Ukuran Janin : 4 milimeter

Waktu periksa kehamilan pertama kalie sempat bingung, dirumah sakit mana yang bagus, ada teman yang merekomendasikan untuk periksa di RSIA HerMina Jati negara, yang kebetulan searah dengan jalan pulang kantor, dan ga sabar juga sih coz penasaran pengen tahu hamil beneran ga sih, Alhamdulillah ternyata saya hamil Ya Allah,lewat USG perut si janin udah terlihat walau ukuranya baru beberapa mili, suami melihat kearah monitor sampai kelihatan tertegun banget (saking seneng+amazing kalieee ya )

 Saya periksa kehamilan pertama kali dengan  dr Obygn  : dr Nining
Ibu dokter ini cukup komunikatif, namun beliau sedikit telat sehingga sepertinya agak terburu-buru karena pasienya sudah  banyak yang antri menunggu dan bertepatan dengan waktu sholat magrib.



Periksa 2


  Date       :   11 Agustus 2012
  Dokter   :   Dr. Nina Martini Somad.SpOG
  Place     :  RSIA Hermina bekasi Barat
  Berat Badan  : 53,2 Kg ( turun hampir, 1,5 KG )
  Tensi             : 100/80 (naik nih, normal )
  Ukuran Janin : 1,7 cm


Karena lokasi rumah kami yang kebetulan di daerah bekasi, akhirmya saya memutuskan untuk pindah periksa kehamilan di RSIA Hermina Bekasi barat, kebetulan disana ada yang merekomendasikan teman kantor dengan Dr. Nina   yang merupakan dokter perempuan Eksekutif yang sangat bagus, akhirnya  saya memutuskan  untuk periksa disana dan kemungkinan karena lokasi yang lebih dekat dengan rumah sangat cocok untuk tempat melahirkan nanti.

Kesan pertama bertemu Dr. Nina, orangnya sangat ramah dan lembut, baru masuk pintu saja dia sudah menyapa, aduh tenang dan nyaman rasanya hati, dan beliau juga tidak terburu-buru, banyak banget deh yang saya tanyakan, dari keadaan janin, sampai berat badan saya yang turun, hampir 1, 5 KG, dia menjawab semunaya deh..
Dr nina cuma memberikan saya vitamin asam folat folavit dan SanVita B plus suplemen makanan yang hampir mirip dengan Redoxon,, tapi saya bertanya dok, perlu tidak obat penguat, karaena kata teman2 yang pernah hamil disarankan untuk minta kedokter, dengan tenang dokter NIna menjawab, Bu, kalau dilihat dari kondisi rahim ibu, bagus kok tidak perlu obat penguat, tapi kalau mau ya sudah saya kasih obat penguat tapi diminumnya kalau pas berasa capek aja ya.

Dari sini saya menyimpulkan kalau dokter ini memang tidak sembarangan memberikan obat,oh iya merk obat penguatnya  kalau tidak salah adalah " Dufastron"

Wah, dari pertemuan pertama dengan Dr ini, saya merasa cocok dan untuk akhirnya memutuskan selanjutnya dengan Dr Nina aja deh..

NB : Dr Nina ini banyak banget pasienya jadi sebaiknya daftar seminggu sebelum tanggal periksa 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar