Minggu, 20 Februari 2011

"DEATH NOTE"




   Kadang kalo pas lagi melihat  berita di Tv maupun melihat surat kabar beritanya pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya 7 huruf  yaitu jreng-jreng (KORUPSI), yup, aduh cuma 7 huruf tapi berat banget.kadang suka bigung sendiri hampir setiap ada kasus korupsi selalu dikupas tuntas dan diperbincangkan menjadi obrolan mupun perdebatan yang hangat di setiap stasiun televisi berita,bahkan tak jarang ada salah satu televisi pula yang menjadikan sebagai andalan untuk menaikan program acaranya,Namun meskipun sering dibahas akan tetapi tetap saja tidak pernah didapatkan jalan keluar yang efektif untuk membuat jera para koruptor, yang ada mungkin malah berdampak pada sisi negatif media itu sendiri malah menarik orang untuk tetap melakukan korupsi, yach karena lahan untuk korupsi memang masih terbuka lebar di negeri tercinta ini,bagaimana tidak coba para aparatnya sendiri saja juga terlibat, sampai petinggi-petingginya pun, bak benag kusut,please deh.

    Seharusnya kita malu ya, sebagai bangsa yang mayoritas beragama Islam, namun kenapa justru menjadi negara terkorup (Apa kata nabi Muhammad Coba)...Seharusnya kita kan sebagai umat yang menjaga Amal marruf dan nahi munkar bukan??? tapi kenapa ya malah kita sendiri yang melanggar semua itu.Kadang juga suka bigung pada saat banyak sekali para pakar dan elite politik berdiskusi diberbagai media dengan nada yang menggebu-gebu seolah-olah sangat antipati dengan yang namanya 7 huruf (KORUPSI), tapi dalam jangka waktu saat mereka telah menempati posisi dalam sebuah jabatan negara yang tinggi Toh, mereka ujung-ujungnya juga ikut terlibat korupsi..

   Kadang sering, suka becandaan sama temen-temen membahas mengenai hal ini, bahkan ada yang bilang"wah susah ini kalo korupsi di Indonesia kyak gini terus,bisa-bisa anakku tar jadi kayak gayus lagi,he,he,he.Paling untuk memberantas semua ini susah, palingan juga bisa ilang korupsinya kalo dibom  atom seperti Jepang, Jadi orang-orang yang korupsi yang udah tua-tua pada mati, tinggal deh generasi-generasi baru yang harus dididik dengan dasar  agama yang kuat untuk kedepanya biar ga korupsi, tapi sepertinya  ga mungkin deh, yang ada malah mati semua lagi.He.He 

  Oh iya, gara-gara sering nonton dan baca komik dari Jepang " DEATH NOTE" yang ceritanya mengenai Seorang pemuda yang bernama Light yagami seorang pemuda yang memiliki cita-cita menghapuskan seluruh kejahatan dan kriminalitas diseluruh permukaan bumi dengan menggunakan buku Supranatural Death Note, karena nama siapun yang tertulis dibuku itu pasti akan langsung mati. Kadang suka menghayal deh, coba kalo ada buku itu yach, siapa saja yang ketahuan korupsi langsung ditulis deh di buku itu pasti langsung mati, dan dijamin deh ga ada penjahat atau koruptor yang bakal korupsi lagi, kan mereka takut mati kyak di cerita buku " Death Notes" Mungki n ga ya? karena sudah terlalu jenuh melihat tingkah para koruptor yang bebas melenggang tanpa merasa bersalah, jadinya jadi sebel deh,tapi serem juga sih kalo misal ada, Takut melihat Shinigami dewa kematian yang di buku Death Note, kan serem tuch.

 " Ayo dunk Light Yagami, Lempar bukunya ke Indonesia, Biar para pejabat yang koruptor pada takut dan taubat, balikin duit rakyat, Mungkin ga ya ? (Khayalan tingkat tinggi Bgt ) Boleh dung ! :):)

2 komentar:

  1. hehehe..panti pengamat politik juga nih...
    mantap dah panti...:)
    tapi kalo untuk buku Death Note kurang sepakat pant...serem banget. dong kalo kita kerjasama dengan Setan (berkemas dengan Supranatural)..
    Qt doain aja semoga aja para koruptor Sadar dan Tobat...Amin..(^_^)v

    BalasHapus
  2. iya yuk bener bgt sih..tapi sampai kapan ya para petinngi negara kita berhenti buat korupsi..

    BalasHapus