Kamis, 01 Agustus 2013

Ketika mulai cuti part2




Ini perut orang ya bukan pantat Zebra..hehehehehe


·         Minggu 3
       Setelah minggu sebelumnya cek dari dokter saat kehamilan usia 38-39 minggu, si dede beratnya sudah hamper 3,5 Kg an  , dr, Nina menyarankan buat diet jika memang ingin lahir normal, karena kondisi panggul saya yang sempit, sehingga  kepala si dede belum sepenuh nya masuk ke panggul ditambah bb bayi yang berat, Akhirnya saya mengurangi porsi makan nasi, diganti dengan banyak buah, tapi kykanya memang ga kuat deh klo ngurangi nasi, hehehe. Tapi karena memang pengen lahir normal yo weslah jalani saja.Minggu ini pas waktu sore-sore tiba-tiba berasa ada kontraksi kenceng bgt, dan ini kok saya ngerasa pd bgt buat lahirin ya, wah langsung deh minta anter Bapak dan Ibu mertua buat ke RS.Sampai di RS langsung di ruang persalinan dicek dan ternyata masih pembukaan 1 juga..(Tepok Jidat ) padahal  udah luar bisa kontraksinya. Dan akhirnya saya pulang kembali kerumah, nunggu di rumah.HIkss

·         Minggu 4
Finally nih, setelah pertemuan dengan dokter terakhir kemarin, karena sudah melewati hari predeksi kelahiran tgl 20, akhirnya dokter menawarkan untuk dilakukan observasi pada tanggal 25 Maret , dan memutuskan untuk dilakukan Induksi, Saya sempet takut lho katanya klo diinduksi itu lebih sakit dibanding dengan lahir normal,dan saya sempet konsul dengan dokter berapa persen keberhasilan dari induksi itu  dan dokter bilang 50 :50 . Waduhhhh,  karena mengingat  lingkar kepala bayi yang cukup besar 36 dan volume 99 dengan ukuran panggul saya yang katanya kecil.Tapi akhirnya saya memutuskan untuk tetap dilakukan Induksi.Sambil menunggu hari observasi  dirumah saya jadi rajin bgt lho, gmn nggak coba lubang-lubang got dikamar mandi saya bersihin semua..hiks.. karena kata temen saya mungkin ada selokan yang kesumbat makanya ga lahir-lahir si beboy..hehehehe..Walaupun akhirnya memang mesti cesar tapi yang penting kan kita udah usaha..hihihihih… lanjut bacanya di proses persalinan ya…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar